Rabu, 18 Januari 2012

hamster baru me and him :D

sore!
fiuhhh ajegile hari jalan sedunia banget hari ini :D
tapi senanggg~ semacam kurus #plakkkk x)
oiya jadi ceritanya sekitar seminggu lalu gue sama alfon melihara hamster winter white, yang satunya jenis sapphire and yang satunya lagi pearl.. kita beri nama pixie and mochi

pixie and mochi
namun duka itu datang...

si pixie berdarah, mungkin karena ribut sama mochi..herannya itu mereka nggak akur, udah seminggu masih juga ribut, karena gak tega liat pixie jerit gara" mochi akhirnya kandang mereka dipisah >_< ah padahal gue udah ngebayangin mereka bobo bermesraan :'( tapi ujungnya pixie malah luka..butuh beberapa hari sampai luka pixie sembuh.. alfon beri dia betadine, sementara gue cuma bisa nanya dan memberi saran lewat sms.. gak lama kaki mochi bengkak..kayaknya dia jatuh dan suka digaruk sama dia..kalau googling sih katanya dikasih minyak tawon sama betadin rutin..
kemarin tepatnya, gue ke bekasi mau ambil hamster sekalian ditukar.. the worst day ever :'( pixie mati.. saat di angkot dia masih hidup..tapi aku bingung kenapa dia susah nafas, dan mata kirinya belekan.. aku berencana membetulkan posisi dia saat di bis pulang, karena susah sekali di dalam angkot. aku sudah khawatir, meski mochi kakinya bengkak, tapi dia sehat, sementara pixie semakin kurus.. bulunya tidak bersinar..naluri induk semang hewanku bangkit T_T
dan sesampainya di terminal, saat buka kandang pixie, posisi dia sedang meringkuk di wheel-nya.. dan dia mati..ya si pearl mati.. aku goyang" dia gak mau gerak. aku taruh dia di tanganku, dan aku bersihkan belek di mata kirinya hingga mata hitamnya terbuka dan menatap kosong ke arahku.. aku menangis
aku telepon alfon dan aku menangis, makin lama semakin keras dan sedih.. andai aku bersihkan matanya saat di angkot, seenggaknya dia mungkin bisa melihat arah dan tidak bolak balik panik..i'm really really sorry.. sampai kondektur primjas nyamperin gue dan nanya kenapa, dengan masih terisak gue bilang, "hamsternya mati satu" hingga si kondektur dengan bercanda buang aja pake plastik, gue sampe bilang entar masuk neraka lo aa.. haha.. i'm not overreact.. it's natural.. gue sangat sayang mereka..dan hewan :)
gue diajarin nyokap, kalau kit melihara hewan itu, jangan cuma karena ikut-ikutan, dan gak sayang.. saat matinya pun dikubur dengan baik, pakai tisu atau kain putih :')
gue sama keluarga gue selalu seperti itu kok dengan kucing-kucing gue. malah kadang kalau nyokap ngelihat ada kucing ketabrak, dia turun dari mobil dan nguburin kucing itu
sama aja dengan pixie.. sementara gue timbun dengan serbuknya, sesampainya di nangor, gue sama temen gue nyari tanah buat nguburin dia.. saat itu hujan loh, dan gue gali tanah dengan sendok plastik sama sendal gue, haha.. gue tutup dia dengan tisu tebal dan kita kubur terus baca doa buat dia.. ya semoga pixie tenang disana :)

and thenn... today mochi gue tukar x( soalnya takut kakinya bengkak kita gak bisa ngurusnya, gak lupa di petshop tadi gue cium cium perpisahan dengan mochi..dia kuat..dia akan bertahan :)
jadi hari ini gue punya 2 hamster baru, barusan alfon sms katanya namanya chip and mocca! xD chip dari alfon dan mocca dari gue :)
ya sebenarnya ini pengalaman pertama gue melihara hamster (dan yang baru ini aktif sekali) tapi gue udah lama melihara kucing..banyak kucing.. jadi gue percaya bisa merawat mereka lebih baik lagi..seperti kucing- kucing di rumah yang bahagia dan gembul semua karena mama, gue dan alfon pasti bisa buat chip and mocca bahagia dan beranak pinak xD yeahhh niatnya sih kita ternak hamster :)

that's it.. see you in the next wonderlusting :D


bye bye mochi..and rest in peace pixie :')

3 komentar:

  1. lucuuu...tp aku merinding e liat yang satu kluarga ama tikus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha eh tp mereka beda ama tikus, gembulan ini, lucuan ini, cuma ya geli emang kl ngerayap di tangan :))

      Hapus
  2. ha itu yg bikin merinding..berbulu2 ngerayap2...ahihihi

    BalasHapus