Senin, 06 Februari 2012

Kekerasan itu salah :)

#30harimenulissuratcinta Hari ke-25 

"Surat Balasan Untuk Surat Cinta"


Untuk @mpe_eva
Dengan judul "Untuk yang memukuliku 2 tahun yang lalu."


Hei untukmu perempuan yang sama denganku,
Aku sebenarnya random sambil terpejam saat memilih surat untuk tema kali ini.
Orang yang dituju tidak kukenal semua, kalaupun ada, aku tidak mau, tidak sudi karena beberapa alasan.
Ketika aku mengacak-ngacak kursor mouse entah pilihanku tertuju pada suratmu.
Kata pertama yang kubaca adalah "memukul" ya, aku langsung terjerat dengan kata itu.

Aku sendiri pernah mengalami kejadian sepertimu, sekitar 3 tahun lalu.
Hanya saja kau berurusan dengan penjambret, tetapi aku dengan mantanku.
Mantanku yang paling lama dan banyak dibilang orang hampir sempurna itu punya sifat kasar yang terpendam.
Dan akulah perempuan pertama yang dikasarinya.

Memang semua orang bisa berubah, aku pun percaya itu.
Bahkan aku dan dia sudah kembali berteman, aku pun menghargainya.
Namun kekerasan tetap bukanlah hal yang bisa dilupakan begitu saja.
Meski bekasnya sudah hilang, namun masih terasa sakit ketika mengingatnya.

Saat dibanting, dilempar botol, memar, dihancurkan ruanganmu, dipukul...
Bisa dibilang saat itu titik stressku yang tertinggi, aku menjadi semakin introvert, aku takut akan kehadirannya.
Aku takut berbuat salah dan dimarahi, perlu waktu dan keberanian yang cukup sampai aku bisa lepas dari dia.
Alhamdulilah sekarang jauh lebih baik.

Semoga lelaki yang mengasarimu menyesal dan meminta maaf padamu sepenuh hatinya.
Seharusnya dia dihantui bayang-bayang kesalahannya, dan mencoba memperbaikinya.
Aku harap kejadian seperti itu tidak terjadi lagi padamu, atau pun padaku.
Kita, perempuan, berusaha sebaik mungkin, dan bukan untuk dikasari.

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar